Tiga Perkara Jangan Dilakukan

The-Beast

Tiga Perkara Yang Jemaat Jangan Lakukan

1.  Jangan Menyembah atau Menerima Tanda Antikris . (Wah 14:9-11)

Pada akhir zaman umat Tuhan akan disodorkan pada pilihan: menerima tanda agama Antikris dan menerima semua fasilitas dan kemudahan atau menolak tanda binatang itu dan hidup prihatin serba sulit (tidak memperoleh ijin membeli dan menjual) (Wah 13:17).

Jangan menerima tanda binatang itu. Mereka yang menerima tanda binatang itu akan minum anggur murka Allah yang menyala2 siang dan malam.

2. Jangan Egois dan Menjadi Hamba Uang. (2Tim 3:2a)

Orang yang egois dan menjadi hamba uang adalah orang yang paling tidak tahan terhadap krisis yang akan terjadi di akhir zaman. Pada akhir zaman orang Kristen dituntut hidup serba prihatin dan peduli dengan banyak saudara senasib sependeritaan. Sementara diluar sana tersedia ‘kebebasan’ yang dapat diambil kapan saja bagi mereka yang mau menerima tanda sang Antikris.

Jangan egois juga berarti peduli kepada mereka yang masih di luar kasih karunia. Pertama keluarga kita, family dan kerabat, sahabat dan tetangga dan ada begitu banyak mereka yang akan binasa karena tidak mengenal kebenaran. Kita harus memberitakan kebenaran kepada mereka yang kita bias jumpai.

3.  Jangan Memungkiri Kekuatan Ibadah. (2Tim 3:5)

Pada akhir zaman umat Tuhan akan disempurnakan melalui Firman dan kehidupan Ibadah kita. Hanya orang yang disempurnakan yang akan diangkat waktu Tuhan datang. Jadi jangan memungkiri kekuatan ibadah.

Yang dimaksud memungkiri kekuatan ibadah adalah sekalipun orang pergi ke gereja, tetapi tetap berbuat jahat dan sarat dengan perbuatan dosa (ayat 6). Walaupun mendengar Firman tetapi tidak mau belajar hidup benar (ayat 7). Orang yang tidak menuruti Firman tidak akan lebih maju secara rohani (ayat 8-9)

Tetapi jemaat harus memiliki cara hidup, pendirian, iman, kesabaran, kasih dan ketekunan sesuai dari Firman Tuhan agar didapati sempurna waktu Tuhan datang.

2 Responses to “Tiga Perkara Jangan Dilakukan”

  1. Jos Tambunan says:

    Dear Hamba Yesus Yang Terkasih,
    Sehubungan dengan isi firman di Wahyu 13:17. Mohon penjelasan lebih rinci mengenai detail dari nama binatang dan bilangan 666 ini?. Apakah ini merupakan arti simbolik misal berupa simbol kenegaraan dan organisasi spt WTO atau UNO dll? Mohon penjelasan lebih specifik dan detail. Bagaimana mengenalinya ?. Terimakasih atas bantuannya.
    Salam Kasih dari saya

  2. Abram Thio says:

    @Jos Tambunan… saya mohon maaf kepada saudara Jos Tambunan, karena baru melihat pertanyaan Anda selama ini, saya akan segera menerbitkan artikel khusus menjawab pertanyaan Anda. God bless and salam Kasih kembali…

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.