Teori Konspirasi - Manusia Kadal (Reptilian) Menguasai Dunia

Belakangan semakin banyak beredar berbagai teori konspirasi di tengah-tengah jemaat Tuhan. Kita harus serius menyikapi hal ini, karena bukan hanya masyarakat umum saja yang mempercayai, tapi banyak juga orang Kristen dan pendeta ikut terkecoh oleh teori-teori konspirasi ini. Bahkan ada pendeta yang mulai mengkotbahkan teori konspirasi.

Pada awal 2010 ketika baru membentuk House of Revelation sy share kepada team Horev bahwa dunia akan memasuki era yang disebut *”the most deceitful years”*: Tahun-tahun yang paling menyesatkan. Penyesatan sedang memenuhi dunia dan orang-orang dunia akan mempercayai dusta, tetapi *kita tidak boleh ikut termakan dusta*. Sebab Firman Tuhan berkata:

” …naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang *menyesatkan seluruh dunia*, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.” – Wah 12:9

” Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi *celakalah orang yang mengadakannya*.” – Mat 18:7

 

Firman Tuhan katakan orang yang mengadakan penyesatan akan celaka, oleh sebab itu kita harus waspada dan jangan sampai ikut terlibat menyebarkan dusta, karena kita akan ikut celaka kata. Itulah sebabnya orang Kristen akhir zaman harus menjaga *pelitanya* tetap menyala dan *minyaknya* tidak habis. Disini Pelita (FIRMAN) dan minyak (ROH KUDUS) harus sejalan kuat berkuasa dalam kita. Artinya kita harus disiplin SEMATA-MATA BERPEGANG ERAT PADA ALKITAB (tidak tergoda dengan kitab-kitab lain yang belakangan bermunculan), dan KUAT DALAM PERSEKUTUAN DENGAN ROH KUDUS (tidak boleh ditinggalkan). Inilah yang akan membuat kita bisa berjalan lurus di zaman yang BENGKOK ini.

 

MACAM-MACAM TEORI KONSPIRASI

Dunia sekarang dipenuhi dusta dan secara mengherankan orang banyak begitu sangat mudah mempercayai kebohongan dari pada mempercayai Firman Tuhan. Mungkin kita tertawa dan berkata kita tidak akan mudah tertipu… tetapi hati-hati kalau kita hanya mengandalkan akal logika saja, kita akan mudah bingung karena perangkap setan di akhir zaman sangat masif dan variatif. Mari kita lihat contoh macam-macam teori konspirasi… dari level rendah sampai yang lebih rumit.

Tingkat rendah:

Sekitar Tahun 2010-2012 muncul sebuah teori konspirasi tentang alien-alien yang menyamar menjadi manusia. Kita mungkin sempat nonton film “Man in Black” dimana digambarkan di film itu orang-orang yang berjalan sebenarnya memakai topeng dan di dalam mereka ada mahluk-mahluk aneh yang bersembunyi. Sebuah teori konspirasi di Amerika menyebutkan bahwa para pemimpin kongres dan tokoh-tokoh politik mereka adalah mahluk reptil manusia kadal dari luar angkasa yang menyamar dan menguasai umat manusia. Kita mungkin juga tertawa dengan teori ini, tapi Anda mungkin tidak menyangka bahwa dari survei yang diselenggarakan pada 2013 ada 12 juta warga AS yang percaya bahwa para reptil telah menguasai negeri mereka. Luar biasa aneh bukan?

Tingkat menengah:

Salah satu teori konspirasi tingkat menengah yang cukup membingungkan banyak orang adalah teori BUMI DATAR, yang malah menyatakan bahwa masyarakat selama ini telah ditipu oleh para elit yang berkonspirasi mengatakan bumi itu bulat, dan mereka mengatakan bahwa sebenarnya bumi berbentuk datar (flat) bukan berbentuk bola. Teori ini juga beragam, ada versi yang mengatakan bahwa bulan dan benda-benda langit itu pun hanya proyeksi cahaya yang dikontrol oleh penguasa dunia, jadi tidak benar-benar ada. Teori ini juga mengatakan pendaratan di bulan oleh Neil Amstrong adalah dusta besar dan tidak pernah terjadi. Dan survei yang sama juga mengatakan bahwa 21 juta responden percaya bahwa pendaratan ke bulan hanya cerita rekayasa NASA. Semoga Anda tidak mulai tergoncang.

Dalam video konspirasi “Flat Earth” (Bumi Datar) mereka juga menyatakan satelit tidak benar-benar diluncurkan ke luar angkasa. Dan mereka menyajikan fakta bahwa program Google Earth tidak memakai GPS dan Satelit tetapi Antena bumi, dan mengatakan hal itu adalah bukti bahwa teori tentang satelit-satelit itu hanya tipuan, sebenarnya tidak pernah ada. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah sisten Antena Bumi hanya salah satu sistem jaringan telekomunikasi dari banyak sistem yang ada. Bahwa program Google Earth tidak memakai GPS dan Satelit tetapi Antena bumi, Itu memang fakta kebenaran dari alternatif teknologi yang dipilih oleh Google. Mereka memilih sistem antena peer to peer terminal bumi, bukan memakai satelit. Jadi pernyataan Google bukan berarti Satelit tidak berguna atau tidak ada, itu hanya alternatif teknologi yang bisa digunakan selain teknologi satelit. Disini satu contoh pembodohan publik yang dilakukan oleh si pembuat teori konspirasi, ia hanya memanfaatkan ketidaktahuan publik untuk mendukung teorinya.

Banyak hal lain di video itu yang merupakan separuh kebenaran, *yang separuhnya tidak diceritakan* karena tidak mendukung teori mereka. Ini yang kita harus hati-hati, SEPARUH KEBENARAN BUKAN KEBENARAN SEUTUHNYA! Sebagai  contoh: “Alkitab mengatakan Yesus telah mati disalib oleh tentara Romawi” ini memang separuh kebenaran, tapi bukan Kebenaran seutuhnya. Kebenaran yang utuh ” Yesus orang Nazaret yang disalibkan itu memang telah mati, tetapi pada hari ketiga Ia telah bangkit. Ia tidak berada di antara orang mati.” (Mar 16:6). Bahayanya separuh kebenaran akan membuat orang mempercayai berita yang jauh dari Kebenaran: “Yesus sudah mati.”

Tingkat tinggi (tipuannya berbelit-belit):

Salah satu teori konspirasi yang ramai ikut dijejalkan dalam pembahasan akhir zaman adalah Teori Konspirasi Para Elite yang tergabung dalam grup ILUMINATI.

Yang dimaksud Iluminati pada zaman ini sangat terbalik dari kisah aslinya. Orang-orang zaman ini justru menganggap Iluminati sebagai organisasi rahasia yang jahat. Yang terdiri dari para elite yang berjumlah sedikit tetapi sanggup menguasai dunia. Mereka menggambarkan seolah-olah sedikit orang yang ‘bersembunyi’ ini mengontrol setiap kejadian di bumi, mulai dari harga minyak hingga gempa bumi dan bencana alam semua mereka yang merekayasa, Seolah-olah mereka punya teknologi untuk menciptakan gempa bumi dan memicu tsunami, badai, tornado dll. Memang aneh sebagian besar orang terdidik pada zaman ini bisa percaya hal-hal tidak masuk akal seperti ini. Tapi itulah *fenomena fitnah akhir zaman*: yang tidak masuk akal dipercayai, yang jelas-jelas alami dikatakan rekayasa.

Aslinya ILUMINATI adalah sebuah organisasi tersembunyi di abad 18 di Jerman yang dibentuk oleh orang-orang untuk melawan tirani penguasa termasuk untuk menghadapi penindasan spiritual oleh penguasa Gereja Roma. Tetapi kemudian secret society seperti ILUMINATI dan FREEMASONRY terbongkar dan organisasi-organisasi rahasia lainnya dilarang oleh para penguasa. Mereka difitnah sebagai dalang dari berbagai upaya pemberontakan seperti Revolusi Perancis Tahun 1989. Dan untuk menghindarkan orang-orang bergabung dengan mereka pihak Gereja memfitnah organisasi-organisasi ini sebagai penyembah iblis, pelaku satanic ritual, antek antikris dll.

Fitnah terus berlanjut tapi pada zaman ini orang malah membalik cerita aslinya dan mengatakan ILUMINATI adalah organisasi rahasia para penguasa dunia yang akan muncul di akhir zaman. Padahal dulu ILUMINATI adalah organisasi yang dibentuk untuk melawan penindasan Penguasa dunia. Aneh bukan… bisa terbalik begitu? Lebih aneh lagi banyak orang mempercayai teori mereka! Dan sangat menyedihkan banyak pendeta dan orang Kristen ikut menyebarkan cerita dusta yang terbalik-balik ini.

Bahkan belakangan ada yang percaya group ILUMINATI bisa membuat rekayasa alam dan membuat bayangan Rapture palsu. Ini sebenarnya *muslihat iblis* untuk mempersiapkan orang-orang fasik agar nanti sekalipun melihat kedahsyatan peristiwa Rapture, orang-orang fasik itu tetap tidak bertobat. Dan pikirannya tetap menganggap Rapture hanya rekayasa manusia, dan orang-orang yang ‘lenyap’ mereka katakan karena ‘dimusnahkan’ oleh penguasa dunia itu. Sehingga orang-orang lain justru merasa beruntung tidak turut ‘dilenyapkan’. Manusia lain tetap berada dalam kegelapan dan iblis tetap dapat menguasai pikiran dan jiwa mereka.

Teori konspirasi Iluminati ini beragam tergantung konspiratornya. Ada yang menggambarkan Iluminati bekerja bersama Vatican, sungguh sangat aneh. Sebab aslinya dulu IIuminati adalah organisasi yang sangat dibenci Vatican.

Yang banyak beredar di kalangan orang percaya belakangan ini teori yang menyebutkan Iluminati ini pemimpin puncaknya adalah Ratu Elisabeth II. Ada juga mereka yang menyebutkan Keluarga Rothschild yang disebut para Zionist adalah para pemimpin puncak ILUMINATI itu. Ini terlihat pembuat fitnah atau konspiratornya adalah para pembenci Yahudi dan negara Israel, sebab keluarga Rothschild lah yang berhasil melobi Kerajaan Inggris untuk pemberian dokumen Deklarasi Balfour 1917 yang menjadi mandat dan cikal bakal bagi terbentuknya negara Israel pada 1948.

Nah karena konspiratornya pembenci Zionisme Israel mereka mengkaitkan para Zionist sebagai ILUMINATI yang adalah Dajal di akhir zaman. Lucunya banyak orang Kristen ikut tersesat menyimpulkan bahwa para Zionist adalah Antikris di akhir zaman.

Padahal Zionisme adalah gerakan orang Yahudi untuk kembali ke Zion (Yerusalem) yang dikehendaki Allah dan dinubuatkan oleh nabi-nabi dan harus digenapi sebelum kembalinya Mesias. Tidak seluruh Yahudi adalah Zionist. Para Zionist adalah orang-orang yang meresponi Firman nubuatan harus kembali walaupun butuh pengorbanan sangat besar dan menghadapi resiko terbunuh di Timur Tengah. Mengapa ada orang Kristen ikut mengutuki Zionisme ? Mengapa ikut memfitnah mereka ? Karena orang-orang Kristen itu TIDAK MEMBACA ALKITABNYA !!!

Teori-teori konspirasi begitu ngawur campur aduk sehingga ILUMINATI dianggap sama dengan organisasi rahasia lain yaitu Free Masonry. Bahkan ada juga yang menggabungkan semua teori konspirasi dengan cerita legenda dan tahayul, sehingga akhir ceritanya menjadi seperti: “Ratu Elisabeth II adalah manusia reptil penguasa tertinggi Iluminati yang suka menghisap darah bayi seperti drakula.”

 

PENYEBARAN PERMUSUHAN DAN KEBENCIAN

Nah coba kita pikir mengapa banyak orang mudah percaya teori konspirasi?

Dr. Rob Brotherton dari University of London menulis buku yang berjudul “Suspicious Minds”. Dalam bukunya ia menulis: ” the qualities that make people believe the truth is out there “are things we all suffer from … They’re biases that are built into our brains,” ” Apa yang membuat orang bisa sangat percaya pada suatu kebohongan adalah

*Kualitas Pikiran yang penuh Kecurigaan*. Orang yang menderita Pikiran Penuh Kecurigaan mudah percaya pada berita palsu. Pikiran penuh curiga menciptakan bias di dalam otak kita.

Para Konspirator tahu cara mudah menyebar kebohongan adalah dengan mengaitkan teori mereka dengan penderitaan atau kerugian yang orang-orang alami. Hal itu akan menimbulkan kecurigaan, kemarahan bahkan kebencian. Maka mereka akan mudah percaya FITNAH APA SAJA dan provokasi yang tidak masuk akal, pikiran mereka sedang bias oleh kecurigaan dan kemarahan sehingga mudah kehilangan kebenaran dan akal sehat.

Pada saat demikian masyarakat sering tidak lagi mau mendengar klarifikasi. Para konspirator telah menguasai pikiran mereka. Mereka telah membakar akal sehat dengan cara berkata: ” inilah jawaban atas penderitaanmu… mengapa harga bensin mahal… mengapa harga-harga barang kebutuhan naik… mengapa harus bayar pajak… mengapa kalian miskin… dll.” Konspirator tahu teknik ini, sehingga mereka bisa memblokir akal sehat pembaca mereka.

” ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga, percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran…” – 1 Tim 6:4-5

 

CARA KERJA KONSPIRATOR

Cara para konspirator menyajikan teorinya mirip dengan cara guru-guru/nabi-nabi palsu: sajikan sebuah kebohongan/fitnah ditengah 99 kebenaran, orang kebanyakan akan menguji secara random yang pertama, yang kedua, yang ketiga, dan mungkin yang ketujuh, tapi tidak ada yang cukup rajin memeriksa 100 hal yang disampaikan. Jadi ketika suatu kebohongan disisipkan pada banyak fakta benar lainnya (meski fakta-fakta itu sering sama sekali tidak ada kaitannya) orang akan percaya saja. Apalagi kalau konspiratornya berkata: “inilah yang menyebabkan Anda menderita selama ini.” atau “Keyakinan Anda dilecehkan…”  maka orang-orang akan mudah berkata “Kurang ajar!”

Teori Konsiprasi adalah hal kuno yang memiliki nama baru, nama lamanya adalah: Fitnah! Resepnya masih sama sajikan satu dua dusta dalam sembilan puluh sembilan fakta. Setetes dua tetes racun dalam secangkir susu!

Jangan percaya bahwa para penulis teori konspirasi tidak memiliki motif. Teori konspirasi pada awalnya dipakai orang motifnya untuk psikologi politik, pembunuhan karakter lawan politik bahkan untuk menggerakkan revolusi dan perang. Pada zaman akhir motif ini makin beragam: masih dipakai dalam motif politik, perselisihan agama, hingga kebencian rasial. Tapi muncul motif baru yaitu mengeruk keuntungan dari menjual cerita dusta yang digemari pembaca zaman akhir yang tidak mengenal Allah yang pikirannya gelap mudah disesatkan (Rom 1:21).

Penulis teori konspirasi semacam Dan Brown salah satu yang mengeruk keuntungan sangat besar dengan dustanya. Bukunya “Da Vinci Code” mengangkat sejarah palsu, bahwa Yesus dan Maria Magdalena mempunyai keturunan yang mereka sebut sebagai dinasti Merovingian di Perancis Selatan. Dan menurutnya para Paus berkonspirasi untuk membunuhi para pelindung keturunan mereka. Teori ini membuat Dan Brown begitu banyak mengeruk kekayaan. USA TODAY melaporkan buku ini terjual 4,5 juta copy dalam 9 bulan pertama. Laporan terakhir menyatakan total penjualan mencapai 80 juta copy dalam 44 bahasa. Dan itu membuat sampai saat ini Dan Brown menyembunyikan identitas kota tempat ia tinggal.

Teori Konspirasi sangat berbahaya karena meracuni pikiran orang untuk mempercayai dusta. Jangan gampang percaya sembarang teori walaupun kelihatannya banyak bagian-bagian kebenaran yang disajikan, kita harus cari Kebenaran Seutuhnya, dan Alkitab Firman Allah adalah satu-satunya Kebenaran Yang Aman (murni bebas penyesatan). Dan dalam membaca Alkitab kita butuh ROH KUDUSNYA untuk menyingkapkan Kebenaran Seutuhnya.

” Setiap Perkataan Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya.” – Ams 30:5 KJV

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.” – Yoh 16:13

 

Amen

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.