Waktu Kedatangan

 

Hampir setiap pendeta berkata, tidak akan ada yang tahu waktu Kedatangan Tuhan alias waktu Pengangkatan. Belum pernah saya mendengar ada yang berkata lain. Pendapat ini memang beralasan kuat. Kesimpulan itu datangnya dari perkataan Tuhan Yesus dalam Injil Matius pasal 24 ayat 36: “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

Namun saya mendapat penyingkapan yang mengejutkan. Bahwa kita akan tahu hari dan saatnya, justru dari ayat tersebut di atas.

Tuhan Yesus berkata, yang lain tidak ada yang tahu, tetapi Bapa tahu. Jadi jika Bapa memberitahu kita, kita akan tahu! Bukankah seharusnya kita berpikir demikian? Kecuali kita tidak tertarik akan Kedatangan Tuhan. Atau kita tidak begitu percaya, bahwa Bapa akan memberitahu rahasia-Nya kepada kita.

Bukankah ada tertulis: “Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi”. Apakah ayat ini tidak berlaku sekarang? Apakah tidak ada lagi ‘nabi-Nya’ di akhir zaman ini?

Bukankah ada tertulis juga:”…kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.”?

Mungkin ada yg berkata, itu tidak kontekstual. Kalau begitu mari kita lihat kitab Daniel 12. Ketika Daniel bertanya tentang waktu-Nya. Malaikat Tuhan berkata di Daniel 12:9-10 “…Firman ini akan tinggal tersembunyi sampai akhir zaman … tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.”

Itu memang rencana Allah untuk menyingkapkan rahasia-Nya kepada umat-Nya di akhir zaman. Bukankah Tuhan Yesus juga berkata:”…tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.”(Markus 4:22)

Segera saya akan bahas di situs ini. Tentang kapan hari Kedatangan Tuhan menurut terang Penyingkapan Roh Kudus melalui Alkitab. Jangan keburu anggap sesat. Jangan seperti orang parisi yang menganggap semua yang mereka tidak bisa pahami sebagai kesesatan atau penghujatan.

Yang jelas dalam beberapa tahun ke depan kita akan menjadi saksi, semua nubuatan akhir zaman semuanya digenapi. Siap-siap saja.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

51 Responses to “Waktu Kedatangan”

  1. Kita bisa mengetahui gejalanya seperti wanita sakit bersalin ( 1 Tes 5:2-3); ketika sudah mulai pembukaan vagina sampai ketuban pecah; bayi itu harus segera lahir… tapi kapan detiknya bayi itu ooeee…itulah kairos (waktu Tuhan) kejutan …. demikian kedatanganNya … pengangkatan jemaat … gejalanya sudah namapk; kapan hari dan detiknya.. Kairos .. semakin berjaga-jaga …

  2. Abram Thio says:

    Hahaha… Thanks untuk ilustrasinya Pa Danny, …..tapi dokter sekarang sudah changgih loh Pa, mereka bisa tahu kapan bayi akan lahir, …. paling meleset seminggu :D,
    btw thanks & GBU!

  3. Daniel W says:

    Pujituhan, Ulasan Pa’Abram didlm program ini sangat2 memberkati saya, benar sekali, Bapa disurga adalah Roh, dan Roh Kudus adalah Roh kebenaran yg Bapa utus untuk menjadi Penolong bagi kita anak2Nya, jika Roh Kudus sudah tinggal didlm hati kita anak2Nya, tentulah Roh Kudus sendiri yg akan memberitahukan kepada kita bila “saatnya” tiba, jika saja seorang Presiden hendak berkunjung ke suatu daerah, masakan para ajudan nya tidak memberitahukan kpd masyarakat disekitar daerah yg akan Presiden kunjungi untuk mempersiapkan kedatangannya? demikian hal nya nanti disaat Raja kita datang untuk yg ke-2 kalinya, tentulah kita anak2Nya akan dipersiapkan untuk menyambut kedatanganNya dgn suka cita yg luar biasa!
    Tuhan Yesus Memberkati kita semua…

  4. Abram Thio says:

    Analogi yang tidak berlebihan, pas! Thanks Bro Daniel! 🙂

  5. Ferdinand says:

    k abram,. aq pengen nambah dikit^^ tpi aq setuju dgn yg k abram katakan kita org” yg mempunyai Roh Bapa pasti tau tanda” kedatangan Tuhan..

    oh ya,. aq pengen komentar dikit,. dalam Matius pasal 24:36 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

    mnurut aq ayat ini mengatakan dgn suatu tegasan.. malaikat dan Tuhan Yesus pun tidak tahu kapan datangnya hari H itu.. jdi disini Yesus tegas mengatakan hari H itu hanya Bapa sendiri, Yesus pun tdk tau apalagi manusia..

    jdi mskdnya beda antara hari H dan tanda” kedatangan Tuhan.. Tuhan memberi kita tanda” dan nubuat soal kedatangan Tuhan.. dan Roh Allah yg ada dlm diri kita yg akan memahami dan mengertinya.. jadi manusia hanya sebatas tau soal tanda” kedatangan Tuhan.. tapi hari H pas datangnya Tuhan itu tdk 1 pun org tau.. krn Tuhan tegas katakan Yesus yg adalah salah 1 pribadi Allah pun tdk akan tahu hari H itu, apalagi manusia.. tapi manusia akan mempersiapkan diri krn Tuhan akan memberikan tanda” sblm kedatangannya agar manusia mempunyai persiapan^^

    mm.. di alkitab jga kan dikatakan kedatangan Tuhan sama sperti zaman nuh dlu.. (Mat. 24:37) “Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

    Tuhan katakan nuh buat bahtera.. itu tandanya ada persiapan sblm dtg air bah.. dan stelah nuh buat bahtera.. nuh tidak tau kapan air bah itu tiba, tpi dia telah siap dan menunggu hujan turun sesuai kehendak Allah dan jadilah air bah.. nuh tidak diberi tahu kapan pas hari air bah itu tiba.. tapi dia sudah dikasih tau Allah untuk mempersiapkan diri.. hehe..

    itu aja k^^ cma nambah penjelasan aja,. soalnya sekilas aq baca artikelnya k abram.. aq mempunyai pemikiran bahwa kalau Roh Allah ada di manusia brarti manusia tau kapan datangnya Tuhan Yesus pada hari H nya..

    maap klo salah ^^

    GBU

  6. Abram Thio says:

    Memang yg saya maksud kita akan tahu harinya, maksudnya tanggal kapan Tuhan akan mengangkat kita. Bukan hanya tanda-tandanya.

    Memang tidak saya maksud semua orang yang ada Roh Kudus otomatis tahu, tetapi seperti karunia diberi kepada tiap2 orang masing2. Ada orang yang akan Bapa beritahu untuk keperluan Gereja-Nya. Dan kemudian jika orang itu memberitahu saudara-saudaranya, tentulah mereka akan tahu (kalau mereka mau tahu tentunya).

    Mengenai Matius 24:36, ayat itu memang salah penterjemahan. Mana mungkin Tuhan Yesus tidak tahu? It’s all about Jesus!

    Coba pikir baik2: Waktu Philipus minta supaya Tuhan Yesus menunjukkan Bapa kepadanya, Tuhan Yesus menjawab: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami?”(Yoh 14:9)

    Yesus dan Bapa itu satu.

    Matius 24:36 bila dilihat dari teks aslinya seharusnya diterjemahkan ke bahasa Inggris begini: “But of that day and hour no one know, not even the angels of heaven, not even the Son IF not the Father alone.” check di http://biblos.com/matthew/24-36.htm

    perhatikan ada kata IF (yang sengaja saya capitalize) yang hilang dalam penterjemahan. Bahkan di versi King James yang paling dekat dengan aslinya kata IF(JIKA) diterjemahkan menjadi BUT(KECUALI/TETAPI) ini beda sekali dengan maksud aslinya.

    Jadi singkatnya ayat itu sebenarnya memberi tahu “Anakpun tidak tahu JIKA bukan Bapa sendiri” Artinya Anak itu tahu, karena Dia itu Bapa sendiri.

    Tidak mungkin Yesus tidak tahu rencana kedatangan-Nya sendiri. Karena Roh Kristus adalah roh nubuat. Roh itulah yang sebelumnya memberikan nubuat2 kepada para nabi(1Pet 1:9-10)Dan Roh itu juga yang menyingkapkan Wahyu kepada Yohanes(Wah 1:1)

    Apa bentuk informasi yang Bapa berikan kepada kita mengenai hari dan waktu Pengangkatan itu? Jangan berpikir bahwa Bapa membisikan suatu tanggal tertentu. Bapa menyingkapkan dari ayat2 Alkitab yang biasa kita baca berulang2 tetapi tidak kita sadari. Kita akan terheran2 dengan caranya menyembunyikan itu semua dan lebih lagi dengan rencana ajaibnya kelak untuk menyingkapkannya. Praise to The Most High! Praise to The Most Wise!

    Saya sedang menulis sebuah buku, salah satunya untuk menyingkapkan hal ini. Doakan segera selesai.

    Ps. Sekedar info awal pengangkatan akan terjadi mendekati tengah malam. 🙂

  7. Ferdinand says:

    tq k..

    oh ya aq masih bingung soal teks asli KJV..

    soalnya aq liat ada 2 perbedaan antara kalimat” dlm ayat pada KJV..

    yg versi k abram ditulis..

    “But of that day and hour knoweth no man no not the angels of heaven but my Father only”

    trus aq baca di sabda yg versi KJV jga ditulis kyk ini..

    “But of that day and hour no one knows, not even the angels of heaven, but My Father only.”

    mm.. klo soal Allah tritunggal aq ngerti koq.. Bapa dan Yesus dan Roh Kudus adalah 1 walau memiliki 3 pribadi.. mmg sulit menerima hal itu.. tapi aq bisa trima dgn iman..

    yup.. aq setuju dgn k abram.. Tuhan tdk akan memberikan tepat kapan tanggal hari kedatangan-Nya itu.. krn byk jga skg hamba” Tuhan yg sudah berani menentukan tahun, bulan dan tanggal tentang kedatangan Tuhan yg mreka yakini itu dibisikkan Tuhan..

    oh ya k.. bdw,. udah brp bukunya?? hehe.. kalau sudah selesai.. aq bisa dapat dmn nih?? soalnya pengen belajar”.. hehe..

    bdw,. koq tau mendekati tengah malam?? apa ada clue nya di alkitab?? hehe.. mohon pencerahannya k..

    GBU~

  8. Daniel W says:

    Syallom…,
    sedikit menambahkan mengenai ulasan Pa’Abram mengenai “waktu” kedatangan Tuhan Kita Yesus Kristus nanti, sebenarnya itu dapat kita lihat didlm Matius 24:43-44 :..tetapi ketahuilah ini : jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada MALAM hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga2…, juga didlm Matius 25:6 :..waktu TENGAH MALAM terdengarlah suara orang berseru, mempelai datang! songsonglah dia!
    dan didlm Markus 13:35-36 :..karena itu, berjaga2lah, sbb kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, MENJELANG MALAM, atau TENGAH MALAM, atau LARUT MALAM atau MENJELANG PAGI2 BUTA.., oleh karenanya mengapa kita perlu bersaat teduh dgn membaca Firman,Menyembah&Berdoa dimlm hari sblm kita tidur dan dipagi hari (kebiasaan Tuhan Yesus pun berdoa dipagi hari – Markus 1:35)sebelum kita beraktifitas.
    Sebagaimana jaman perjanjian lama, Roh Tuhan hanyalah “menguasai” org2 percaya, tetapi setelah hari Pentakosta, Roh Kudus tidak hanya “menguasai” melainkan Ia “tinggal” didlm hati kita anak2Nya yg Percaya.
    Yohanes 16:13 :..Tetapi apabila Ia datang yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diriNya sendiri, tetapi SEGALA SESUATU yang DIDENGARNYA itulah yang akan dikatakanNya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. berdasarkan ayat ini, saya sedikit “berilustrasi” , “andai” ANAK(TUHAN YESUS) tdk tahu dan hanyalah BAPA yang tahu akan waktuNYa itu (sesuai dgn Markus 13:32, maka begitu BAPA BERBICARA kepada ANAK akan waktuNya, pastinya ROH KUDUS MENDENGAR akan percakapan BAPA dgn ANAK, dan Roh Kudus akan beritahukan saatNya itu kepada kita mempelai2 Kristus!”.. Mempelai Kristus datang…Mempelai Kristus datang…Songsonglah Dia!Gbu All.

    ( Pa’ Abram, jangan lupa inform buku nya yah kalo sudah selesai, dimana saya bisa mendapatkan buku itu, tq..Gbu)

  9. Ferdinand says:

    thx penjelasannya sdr daniel..

    saya masih setuju dan sependapat kalau kita bisa mengetahui tentang kedatangan Tuhan mgkn berhubungan dgn malam hari.. krn memang ada beberapa ayat yg mengatakan demikian..

    tapi soal penjelasan matius 24:36.. saya masih kurang sependapat.. bkn saya memahami hal tsb dgn pemikiran dan kehendak saya sendiri..

    maap bkn bermaksud berdebat,. pernyataan sdr dari kalimat ini.. “Roh Kudus akan beritahukan saatNya itu kepada kita mempelai2 Kristus!”

    saya blm jelas, apakah maksud anda.. pada hari tepat kedatangan Tuhan tsb Roh Kudus akan memberi tahu kita anak”Nya, sehingga kita tau persis kapan hari, tanggal dmn saat Tuhan Yesus datang..

    apa maksud penjelasan sdr sperti itu atw bkn??

    kalau wkt kedatangan dibilang malam hari mgkn itu tdk masalah.. krn kita tdk tau kapan malam itu tiba dan pada hari apa.. makanya dgn jelas Tuhan mengatakan kita harus berjaga-jaga..

    tapi kalau sdr sdh mengatakan Roh Kudus akan memberi tahu kapan tepatnya hari kedatangan Tuhan.. saya rasa itu sudah melanggar Firman Tuhan.. dan Roh Kudus sudah tidak konsisten thdp firman-Nya..

    thx.. GBU

  10. Abram Thio says:

    @Bro Daniel,

    Bukan Roh Kudus akan memberi tahu kita kapan harinya, tapi IA akan mengajar kita MENGERTI FIRMAN. Jadi tentang hari dan waktunya kita akan disingkapkan dari naskah Alkitab. Sebab kalau kita hanya mendengar dari ‘Roh’ semua orang bisa mengklaim begitu, dan akan membingungkan jemaat. Tetapi kalau itu merupakan penyingkapan dari naskah Alkitab, lain ceritanya.

    Tapi ulasan lainnya mantap, saya rasa Anda mengerti hal ini sudah lama ya? keep your fire up! I promise to inform you as soon as the book ready.

    @Bro Ferdi,

    Ada alasan mengapa Roh Kudus akan memberi tahu jemaat-Nya, mendekati hari Pengangkatan, gereja-Nya perlu suatu persiapan sebelum masuk dalam masa sukar, Ia mau kita menghitung berapa hari kita akan menghadapi situasi ‘padang-gurun’.

    Kita tidak dapat berkata Roh Kudus tidak konsisten, karena kita belum sempurna mengerti Firman-Nya. Justru Ia datang untuk mengajar kita mengerti itu semua.

    Bacalah Yoh 14 perlahan-lahan, apa yang disana Tuhan Yesus coba ungkapkan, soal Roh yang akan mengajar SEGALA SESUATU (berkaitan kedatangan-Nya kembali)

    Banyak hamba Tuhan berkata kita tidak akan dapat mengerti ‘kairos’ atau waktu Tuhan. Saya mempertanyakan ayatnya dimana?

    Justru kita harus mempelajari ‘kairos’ Tuhan! Umat yang tidak memahami kairos akan bernasib sama seperti Israel yang fasik, mereka tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat mereka (‘ton kairon tes episkopes sou’ Luk 19:44 Greek Transliteration)

    Tuhan Yesus juga mempertanyakan mengapa kita tidak mengerti ‘kairos’ (‘ton kairon de touton pos ouk oidate dokimazein’ Luk 12:56 Greek Transliteration)

    Jadi kalau Roh mengajar kita mengerti ‘kairos’ atau waktu Tuhan, tidak dapat dikatakan IA tidak konsisten, justru Ia sedang melaksanakan tugas-Nya.

    Mengenai Matius 24:36 cobalah benar2 dipahami naskah aslinya di http://biblos.com/matthew/24-36.htm

  11. Daniel W says:

    Thks Pa’ Abram untuk Pelurusannya, jadi Benar apa yg Bpk paparkan, memang Roh Kudus tdk memberitahukan “Kapan” waktuNya tiba, melainkan IA yg akan menuntun kita untuk mengerti & mempersiapkan segala sesuatu bila waktuNya tiba, dan Hanya FirmanNya lah yg harus terus..terus..dan terus kita baca, pelajari, renungkan, pegang, setiap hari dan dengan memohon Roh Kudus “pimpin” kita, sehingga kita diMampukan untuk mengerti akan Kebenaran FirmanNya. Sebagaimana Ayat yg Bpk beritahukan, yaitu di dlm Yohanes 14 (khusus di ayat 7 dikatakan : “..sekiranya kamu Mengenal Aku, PASTI kamu juga mengenal BapaKu..” maka kita pun pasti, tentunya dgn AnugerahNya, dimampukan untuk Mengetahui kehendak Bapa didlm Kristus Yesus. Didlm Hosea 4:6, dikatakan : “Umat Ku Binasa karena TIDAK MENGENAL Aku” dan didlm Matius7:21, dikatakan : “bukan setiap org yg berseru kpd Ku Tuhan..Tuhan, akan masuk kedlm Kerajaan Surga, melainkan dia yg melakukan kehendak BapaKu yg diSurga”.
    Jika FirmanNya didlm Alkitab kita ibaratkan sebagai “Manual Book”, dan Roh Kudus adalah “Personal Trainer” yg diutus Bapa, saya YAKIN…se-YAKIN2nya, kita pasti akan SIAP menyambut kedatanganNya kelak sambil melakukan apa yg Bapa Tugaskan untuk setiap kita anak2Nya dibumi ini! Haleluyah..!

    Gbu All..

    (masih lamakah buku nya Pa? hehe..)

  12. Ferdinand says:

    maaf.. sbenarnya dari semua hal yg k abram dan sdr daniel katakan sy setuju.. tapi entah knp saya msh blm sependapat soal tepat hari kedatangan Tuhan itu.. mnurut saya.. sperti yg k abram blg.. Roh Kudus akan menuntun kita memahami soal kedatangan Tuhan dlm Firman-Nya.. Roh Kudus jga yg akan mempersiapkan kita hari” sblm Tuhan datang.. saya tdk menyangkal hal tsb..

    tapi soal tepatnya hari Tuhan itu.. bkn saya memaksa kehendak sy sendiri dlm memahami ini.. sy pun memahami ini krn Firman Tuhan sendiri yg katakan.. saya pun tetap berpegang pda pemahaman ini krn bkn hanya 1 ayat yg mengatakan soal hal ini.. tapi byk..

    maaf aq jabarkan ayat”nya yg dri wahyu aja walaupun kita sudah mengetahui sbelumnya..

    Why. 3:3
    “Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.”

    Why. 16:15
    “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.”

    sbenarnya ada byk jga ayat yg tegas dan jelas mengatakan kepada org” percaya.. bahwa hari Tuhan itu sperti pencuri dan tdk ada seorangpun yg tahu kapan persis hari itu tiba,. Tuhan pun jelas menggambarkan kedatangan Tuhan sama sperti keadaan pada saat zaman nuh dulu..

    Mat. 24:39
    “dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.”

    nuh pun yg dikuasai oleh Roh Kudus tdk tau tentang persis datangnya air bah itu.. tapi Roh Kudus menuntun nuh mengerti dan mempersiapkan diri sblm air bah itu datang..

    aq sulit memahami sesuatu kalau tdk ada ayat yg jelas mendukung soal pemahaman” yg lain tsb.. soalnya aq cma berpatokan pada Firman Tuhan,.

    dlm artikel diatas aq bisa menerimanya,. tapi sampai sebatas Roh Kudus akan membantu memahami manusia dan org” percaya lain keadaan” dan persiapan” sblm kedatangan Anak Manusia, dan memberi tahu hal” yg akan terjadi serta ada 7masa sperti yg dikatakan dlm kitab daniel.. tapi soal hari itu aq msh blm menerimanya kecuali krn mnurut aq itu msh bertentangan dgn Firman dan batin aq dlm memahami Firman Tuhan..

    dlm Luk 19:44 dan Luk 12:56, soal ‘kairos’ mnurut aq blm bisa menjadi dasar atas tepatnya hari kedatangan Tuhan tsb..

    mgkn kalau ada ayat yg lain yg lbh mengena, spy aq dapat memahami hal tsb..

    mm.. soal Mat.24:36.. aq bingung mana teks yg asli.. soalnya versi King James yg lain mengartikan sama sperti apa yg diterjemahkan dlm Alkitab skg ini.. aq liat ayat di biblos dan di sabdaweb berbeda kata”nya.. aq ga tau versi yg benar mana.. jadi aq blm bisa memahami artinya secara pasti..

    GBU

  13. Daniel W says:

    Syallom Sdr.Ferdi, Syallom Pa’Abram…
    Sy cuma ingin sedikit menambahkan saja, Firman Tuhan tidak hanya membahas seputar “kedatanganNya nanti”, melainkan secara UTUH mulai Kejadian s/d Wahyu, sebab jika “Inti” dari Injil Kebenaran Kristus hanyalah seputar Akhir Jaman, maka hanyalah kitab2 tertentu (seperti Wahyu, dan beberapa ayat lainnya) yg akan menjadi “pembahasan” Gereja & org2 Percaya, tetapi “Inti” dari Firman Tuhan adalah memberitakan dan menyaksikan bahwa Jalan, Kebenaran
    dan Hidup Manusia hanyalah Didalam KRISTUS YESUS.
    Sy pun belum menemukan satu ayat yg “Persis/Tepat” yg mengatakan bahwa “siapa” yg nanti benar2 akan memberitahukan “waktu”/”kairos”Nya bagi kita anak2Nya yg Percaya.
    Oleh karenanya, sebagaimana yg dikatakan oleh Yohanes Pembaptis didlm Matius 3:11 : “..aku membaptis kamu dgn air..tetapi IA akan membaptis kamu dgn Roh Kudus..”, jika kita (dengan Anugerah & kemurahanNya, bukan dgn kebaikan,kesalehan,usaha kita sendiri tentunya) telah menerima “Baptisan Roh Kudus” secara Pribadi, maka kita tidak hanya akan mengalami perbedaan yg luar biasa jauhnya didlm melihat Kebenaran Kristus, sebab Roh Kudus tidak hanya memberitahukan Kebenaran apa yg benar2 “TEPAT/SESUAI” dgn kehendak dari Bapa untuk kita, melainkan Roh Kudus juga akan mengikis satu persatu keburukan,sifat2 jahat,kedagingan, yg selama ini melekat erat didlm hidup kita sbg “manusia lama”, sehingga oleh karena KaryaNya kita menghasilkan “buah2 Roh” yg bisa dijadikan kesaksian didlm hidup kita buat org lain. Sebab, apapun yg kita lakukan buat Tuhan, entah itu didlm pelayanan digereja,doa,ataupun Pengungkapan ttg Akhir jaman seperti yg disampaikan didlm Program ini (yg Bpk. Abram pimpin) semuanya akan sia2 jikalau bukan berasal dari Roh Kebenaran yaitu Roh Kudus itu sendiri.
    Matius 25:4 dikatakan : “..sdngkan gadis2 yg bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dlm buli2 mereka..”. Firman Allah merupakan Pelita bagi kita (Maz 119) sdngkan Minyak melambangkan Roh Kudus, jadi yg terpenting saat ini bagi kita anak2 Tuhan harus tetap “mengisi” hati,pikiran,jiwa&roh kita dgn kebenaran FirmanNya serta meminta Roh Kudus pegang kendali akan kehidupan kita khususnya diakhir jaman ini, sehngga kita benar2 SIAP bilamana waktuNYa tiba.

    Tuhan Yesus memberkati kita semua.

  14. Ferdinand says:

    yupz.. kita harus menjaga Roh Kudus yg ada dalam hati kita.. krn Roh Kudus yg akan menuntun hidup kita selama qt didunia sampai kedatangan Tuhan Yesus yg ke2 kali..

    TUHAN YESUS MEMBERKATI^^

  15. Daniel W says:

    Syaloom P’Abram,

    Sy ingin bertanya, apa yg dimaksud kan “gereja” didlm Wahyu 17 : 4 : “..dan Perempuan (Gereja) itu memakai kain Ungu dan kain Kirmizi (apakah ini maksud nya jubah/baju yg biasa dipakai oeh seorang pemimpin gereja didlm acara keagamaan yg berwarna ungu & merah pak?)yg dihiasi dgn emas,permata&mutiara (apakah ini seperti kalung salib?), dan didlm ulasan yg bpk berikan di program ini dikatakan bahwa AntiKris berasal dari Gereja, dari Eropa dan bukan dari Sekuler/kaum Kedar, jadi dgn gambaran diatas, tentu kita semua tahu bahwa Negara Eropa yg memiliki Kekaisaran dan Pemimpinnya memiliki “Posisi” yg penting dlm keagamaan adalah Roma?

    Mohon penjelasan nya Pa..

    Gbu

  16. Khairul says:

    Hari (tanggal) dan saat (jam/menit/detik)tidak ada yang tahu itu mutlak, tapi tidak disebutkan bulan dan tahun, seperti seorang ibu yang mau melahirkan, dari bukaan keberapa sampai mau melahirkan, sakitnya tambah terasa, berarti tanda-tanda kedatangan seperti tanda2 seorang yang mau melahirkan tambah dekat tambah nyata, ancer-ancer bulan dan tahun kita pasti dibukakan oleh pencerahan Roh Kudus.
    Masalah Yesus Kristus tidak tahu karena waktu Dia ada di dunia status sebagai Anak, tapi saat ini setelah Dia ada di Surga, Statusnya adalah Bapa, jadi apakah Dia tahu so pasti.
    Masalah tengah malam seperti pendapat saya di atas hari dan saat tidak ada yang tahu, artinya hari dan saat di Indonesia beda dengan di USA, jadi kalau ada yang bilang tengah malam, apakah sama antara Indonesia dengan USA sama baik untuk hari dan saat (jam), karena ada ayat waktu kedatangan Yesus kali kedua adalah seperti kilat dari Barat ke Timur artinya sekejap mata, waktu yang sama di seluruh dunia. sedangkan kita waktu di seluruh dunia berbeda-beda.
    “Ya. Aku datang segera!” Amin, datanglah: Tuhan Yesus!
    Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

  17. Abram Thio says:

    Bro Daniel, saya akan segera terbitkan artikel yang lengkap untuk menjawab pertanyaan ini. Thanks untuk kesabarannya. JBU!

  18. Abram Thio says:

    Bro Kairul, yg dimaksud tengah malam waktu Yerusalem. Thanks bro.

  19. Ina says:

    Shalom,

    Beberapa hari ini saya jadi sangat semangat mencari info pengenai Pengangkatan dan Kedatangan TUHAN YESUS yg ke 2x.

    Sebetulnya dengar berita mengenai dua hal tsb diatas, sptnya sejak saya kecil dn mulai ke gereja itu sudah ratusan kali sptya. Saya sangat percaya, hanya saja tdk pernah tau kapan sih?!

    Namun, berkaitan dg apa yg saya alami dan membuat saya terhenyak bermula dari peristiwa Jumat, 23 April’10 lalu yg berlanjut s/d Minggu, 25 April’10, benar2 saya ingin share dan bila memungkinkan bisa mendapatkan informasi2 lain yg akan lebih melengkapi.

    Pd Jumat pagi saya mendengar kaset kotbah “Generasi Penuntas” yg dibawakan oleh seorang Hamba TUHAN, yg mencengangkan saya, krn dg jelas Beliau menyampaikan bahwa TUHAN YESUS jelas mengatakan kpd Beliau akan kedatnganNYA antara 2011-2015 (wow, sdh dekat sekali!!!).

    Lalu pd keesokan harinya (Sabtu siang), saat sedang asik nonton film di HBO or Cinemax, tiba2 hati ingin pindahkan channel ke Life TV, dan …. isi kotbah yg disampaikan senada, Akhir Jaman, kedatangan TUHAN ke 2x dan Pengangkatan. Surprise!

    Dan lebih surprise lagi keesokan harinya, Minggu pagi, saat saya share apa yg saya dpt dlm 2 hari ber-turut2 kemarin tsb, beliau juga merasa surprise krn ternyata Sabtu paginya beliau mendapat mimpi yg isinya senada

    Demikian share saya. Ada satu kelegaan setelah menulisnya. Thank You LORD JESUS. YOU are the KING of kings. YOU are awesome, I adore YOU. Maranatha! LJBU all.

  20. mario says:

    Syalom ka abram…..
    Cuma mo kasih coment…
    yang dikataan bahwa tidak ada yang tahu kapan tuhan akan datang itu memang benar…..Namun kita adalah anak terang seperti yang dikatakan alkitab…..
    Saya benar2 menunggu tentang terbitnya buku ka abram, namun sebelum terbit kita juga bisa compare dengan banyak nubuatan hamba tuhan lainnya karena alkitab menjelaskan bahwa sesungguhnya tuhan tidak akan bebrbuat sesuatu tanpa memberi tahu hamba2nya dahulu melalui nubuatan,mimpi2 dll..
    ini adalah contoh2 nubuatan dari hamba2 tuhan lainnya:
    1. Heaven is so REAL hal.171 choo nam thomas dijelaskan bahwa ia mendapatkan nubuatan tentang kapan kira2nya tapi tidak JAM dan HARINYA…
    bahwa ketika cucunya mempunyai bayi umur 10 bulan mereka sekeluarga akan mengalami rapture…. bahwa ia juga diberi penglihatan bahwa ia melihat satu keluarga yang ia kenal baik yang tertinggal yang menandakan bahwa memang waktunya sangat dekat…. ia juga memperingatkan agar setiap kita yang tertinggal untuk menolak simbol 666.
    2. NERAKA by Mary K. Baxter dijelaskan bahwa ia melihat penglihatan bahwa seseorang tidak dapat membeli mobil jika tidak memiliki simbol tersebut,, menandakan bahwa masa2 itu terjadi saat2 ini dilihat dari mobil bukan ratusan tahun lagi yang mungkin sudah tidak ada mobil lagi karena adanya perkembangan zaman…
    3. NERAKA by Jaerock lee dijelaskan bahwa ia memperingatkan kita apabila kita tertinggal untuk menolak 666 sama seperti Choo thomas
    4. Serial Khotbah Pdt.Aruna Wirjolukito dikatakan bahwa ketika ia berdoa kepada tuhan tentang siapa kira2nya binatang 666 dalam wahyu tersebut lalu ia mendengar suara dari tuhan agar ia mencari suatu arti nama dari suatu pemimpin bangsa yang memiliki arti halilintar.. ketika ia mencari2 dan diketahuilah bahwa nama itu ialah BARACK,,, saya juga ingin compare dalam buku choo thomas pada bagian akhir tentang presiden G BUSH dikatakan bahwa tuhan berkata kepada choo thomas bahwa BUSH adalah presiden amerika yang diberkati tuhan di hari2 akhir zaman ini…. jika kita melihat dalam wahyu dijelaskan bahwa binatang tersebut akan menawarkan kebaikan kepada seluruh dunia serta perdamaian namun itu terjadi hanya sesaat sebelum ia menyatakan siapa dirinya… OBAMA dan orang2 di belakangnya pada saat kampanye hingga saat INI menawarkan perdamaian kepada seluruh dunia menjalin hubungan baik dengan dunia islam, penutupan guantanamo,keterbukaan nuklir dengan rusia…..
    percaya atau tidak baiklah kita menimbang2 karena alkitab juga berkata bahwa segala sesuatu harus diuji…namun itulah gambaran waktunya… MARANATHA!!!!!
    TUHAN YESUS DATANG SEGERA………….

  21. rama says:

    Ntah kenapa belakangan aku dan teman2 dalam doa dan dalam tidur merasakan keanehan akan bumi dan jiwa2… Tuhan menyuruh kami menjerit dalam roh karena kedatangan sangat dekat banget… banget.. sampai2 teman saya beberapa hari yang lalu mendapatkan kesan Roh yang kuat bahkan sampai kulitnya dapat merasakan bahwa Yesus dekat banget kedatangannya dan kami berdoa buat kota, bangsa dan dunia… Tuhan berikan nyanyian ratapan dalam rohku dan aku menyanyikannya dalam bahasa-bahasa lain yang artinya kira-kira begini “kembalilah kepadaKu.. kembalilah kepadaKu anak-anakKu.. Aku datang segera.. bertobatlah.. kembalilah.. sudah lama aku rindu mengumpulkan engkau seperti induk ayam yang rindu mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya… Aku menunggumu kembali anak-anakKu… Aku datang segera…”dan Tuhan sedang mencurahkan pencurahan Roh yang baru yang akan membuat kita berani bersaksi kepada jiwa2 yang terhilang.. dengan cara2 baru yang kelihatan “ekstrem” karena tinggal sedikit waktu lagi dan Tuhan tidak menginginkan kebinasaan orang fasik namun pertobatan mereka sehingga mereka diselamatkan pada hari itu… aku dah gak sabar menunggu terbitan bukunya… GBU

  22. Billy says:

    sebelum Yesus datang, pasti akan datang yang palsu dulu, ada orang yang mengaku Akulah Mesias, Akulah Yesus, awas jangan percaya mereka, kelihatannya banyak orang percaya dan mengikuti mereka. Hati-hati banyak pengajaran tentang akhir zaman yang menyesatkan. banyak seminar dibuat hanya untuk mendatangkan uang, menakut-nakuti orang, pengajarannya ngaco, ngibul, penuh kebohongan dan kepalsuan. Baca saja alkitab, selidiki sendiri, minta tuntunan Roh Kudus. GBU

  23. Richard says:

    Ka Abram…

    Saya menemukan artikel menarik mengenai hari penghakiman dan akhir dunia. Dalam artikel ini, dijelaskan bahwa hari penghakiman adalah tgl 21 mei 2011 dan akhir dunia adalah tgl 21 oktober 2011. Coba ka Abram dan teman2 membuka website ini:
    http://www.ebiblefellowship.com/id/may21_id.html

    Bagaimana menurut ka Abram?

  24. Daniel W says:

    Shallom Pa Abram & team,
    Pujituhan untuk semua ulasan yg Bpk & team paparkan, memang begitu banyak “teori2” ttg akhir jaman, malahan yg lebih parah dari itu, gereja pun tdk sedikit yg sdh “kehilangan” Visi&Misi Utamanya Tuhan itu sendiri, gereja lebih banyak mengarahkan kpd jemaat ttg kelimpahan2 secara “jasmani” (kemakmuran, berkat2 yg dpt diraih kalau kita sungguh2 didlm Tuhan,kesembuhan,dll) tetapi justru tidak lebih mempersiapkan kpd jemaat untuk bagaimana menjadi “Prajurit2Nya Tuhan” diakhir jaman yg SIAP Tuhan pakai untuk melakukan kehendakNya sebelum Kristus datang ke-2 kali nanti, tapi benar seperti yg Pa Abram katakan, yg penting sekarang kita harus makin sungguh2 didlm Tuhan disisa waktu kedepan ini…oh ya Pa, Berapa lama lagi neh bukunya bisa publish…..?

    Gbu…

  25. Abram Thio says:

    @Daniel… aduh iya, saya minta maaf karena ternyata proses pra-cetak buku memakan waktu begitu lama… maklum ini pengalaman pertama menerbitkan buku, tapi sebagai informasi buku-1 pasti sudah bisa di dapat di awal Februari 2011 ini. Mohon terus doakan kami untuk proses penerbitan dan distribusinya… Terima kasih, Tuhan berkati saudara semua!

  26. Daniel W says:

    Ok Pa…Siiip, ditunggu yah Buku Pertama nya.
    Biar benar2 menjadi Berkat buat semua yg membaca…
    Gbu…

  27. dede andreas says:

    Saya salah satu orang yang sangat merindukan waktuNya tiba pak, mungkin hanya pak Abram yang dapat mengerti apa yang saya rasakan saat ini (karena saya tau bahwa Tuhan mengatakannya), seperti Tuhan mengasihi Nuh dan keluarganya, demikian juga kemurahannya atas kita yang menantikan Dia dan berharap kepadaNya, terima kasih buat infonya pak, kalo boleh tolong kirim bahannya ke email saya biar bisa dipelajari dan di bagikan buat saudara2 yang lain, Tuhan memberkati.

  28. Abram Thio says:

    All Brothers and Sisters…

    Mengenai rahasia Waktu Tuhan (Kairos) telah saya jabarkan panjang lebar (2 Bab), di Buku-1 Seri “SECRET REVELATION”, mudah2an sekarang menjadi jelas buat kita semua. Memang Tuhan bermaksud kita anak-anak-Nya mengetahui Agenda-Nya yang besar.

    Buku tersebut bisa didapatkan di Toko Buku Rohani di Jakarta dan Semarang (kota-kota lain menyusul), bagi yang ingin memesan online bisa ke http://revhouse.com/shop

    Selamat mengeksplorasi Alkitab kita yang luar biasa ! Tuhan memberkati…

  29. Hanna says:

    i’m not a person who can understand the holy bible well. I’m a person who believe that Jesus will let me understand what i need to know. Nice explaination, Sir!

  30. acimz says:

    Ketika Nuh membangun sebuah bahtera, ia tdk tahu kapan akan muncul air bah. Ttp dia melaksanakan step by step perintah Tuhan sebelum hari “H” tsb tiba. Dan pada kejadian 7:16 “lalu TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh”. Ajaib bahwa pintu tsb bukan Nuh yg menutupnya melainkan Tuhan sendiri. Saya yakin Nuh tahu saatnya ketika “pintu tsb ditutup” oleh Tuhan. Ada “sign” dari Tuhan yg kita pasti tahu dan Roh Kudus berkata “sekaranglah saat-Nya”. Kita pasti kenal “tanda tsb,ttp sblm hal itu terjadi tdk akan disingkapkan sampai “bahtera” kita siap dan “pintu tsb ditutup oleh Tuhan sendiri” maka itulah tandanya. “Pintu yg ditutup” sebelum hari H tsb tiba bisa ditemui juga pada kisah Lot. Kejadian 19:10-13 “10 Tetapi kedua orang itu mengulurkan tangannya menarik Lot masuk ke dalam rumah, lalu menutup pintu
    11 Dan mereka membutakan mata orang- orang yang di depan pintu rumah itu, dari yang kecil sampai yang besar, sehingga percumalah orang- orang itu mencari- cari pintu
    12 Lalu kedua orang itu berkata kepada Lot: ” Siapakah kaummu yang ada di sini lagi? Menantu atau anakmu laki- laki, anakmu perempuan, atau siapa saja kaummu di kota ini, bawalah mereka keluar dari tempat ini,
    13 sebab kami akan memusnahkan tempat ini, karena banyak keluh kesah orang tentang kota ini di hadapan TUHAN; sebab itulah TUHAN mengutus kami untuk memusnahkannya. ” Perhatikan ayat 10, Lot ditarik masuk ke dalam rumah lalu ditutup pintunya agar tidak dianiaya massa. Ketika pintu ditutup,maka penghukuman Tuhan sedang dimulai. Nah skr yg kita cari tahu adalah kapan pintu tsb ditutup,benar? Saya rasa, agak sulit menjawabnya,krn baik Nuh maupun Lot,mrk jg tdk tahu pasti kapan pasnya,ttp mrk tahu saat “penyelamatan” tsb tiba,lewat sebuah tanda. Mat 24:33″ Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang (pintu).” Nuh adalah lambang sosok yg tak bercela di zamannya,sedangkan Lot adalah lambang sosok yg bodoh dan tersesat, ttp menerima kasih karunia diselamatkan oleh Tuhan,hanya dgn menerima Dia masuk ke dalam kehidupannya. 2 tipe org ini yg akan menerima keselamatan. janganlah kita spt 5 gadis bodoh yg tertidur,mrk tdk tahu kapan waktunya. Jadilah tdk bercela spt Nuh, atau bertobatlah spt Lot (jika kita belum sadar), agar bisa diselamatkan. Soal “pintu”, kita cukup menemukan 1 puzzle terakhir dr semua pewahyuan,maka kita akan lihat “big picture”nya dan itulah “pintu terakhir”Nya setelah semuanya “lengkap”.

  31. Abram Thio says:

    @acimz…, Tuhan memberitahukan kepada Nuh kapan hari itu datang, 7 hari sebelum hujan mulai turun,

    “Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu.” (Kej 7:4)

    Jadi orang yang bergaul karib dengan Tuhan akan tahu rahasia-Nya.

    “The secret of the LORD is with them that fear him; and he will shew them his covenant.” (Psalm 25:14 KJV)
    .

  32. acimz says:

    @Abram: Sekali lagi saya mulai mengerti kekeliruan pemahaman saya,terima kasih untuk koreksi terhadap tulisan saya. Ternyata Firman Tuhan sangat kaya untuk digali..saya sangat diberkati. Thx!

  33. Abram Thio says:

    @acimz… betul bro, Firman Tuhan sangat kaya dan luar biasa… saya juga sangat mengagumi Firman-Nya… begitu juga saya terima kasih…. sama-sama diberkati!

  34. Lindawati says:

    Sebenarnya yang jadi masalah ialah ketakutan manusia, lalu mereka mengambil ayat TIDAK SEORANGPUN YANG TAHU KECUALI BAPA. mereka tidak sadar, melihat keadaan dunia ini yang sudah begitu nyata tanda2-nya sudah akhir zaman. Dengan demikian secara tidak sadar sama dengan mereka menolak SURGA karena dalam hati mereka, mereka tidak ingin / harap ini terjadi. Sebenarnya kita harapkan/inginkan atau kita tidak harapkan/inginkan sampai saatnya pasti terjadi (yaitu akhir zaman). Keadaan ini jangan sampai nanti TUHAN YESUS bilang, eh….kamu keberatan ya, masih pikir study kamu, usaha kamu, masih pikir masa depan kamu mau kerjakan ini dan itu, ya kalau gitu nanti kamu tinggal aja, ngak usah ikut AKU ( ha…ha….ha).

  35. Ronald says:

    @Pak Abram
    hallo perkenalkan nama saya Ronald.. jujur saya malu untuk menulis ini.. karena saya sama sekali buta akan alkitab, tetapi apa yang membuat saya menulis ini mungkin juga karena entah saya sebut kebetulan atau tidak.. saya sedang browsing di internet dan topik yang hangat saat ini mengenai peperangan di Libya setelah sebelumnya banyak sekali perang bergulir di negara lain di sekitarnya.. plus gempa dan tsunami di jepang dan juga yang terbaru gempa di myanmar (25/3/11) dan hal tersebut membuat saya berpikir apa yang sedang terjadi di dunia saat ini? mengapa tahun demi tahun keadaan dan bencana semakin silih berganti datang…

    Jujur hidup saya terkadang hanya terfokus pada kuliah dan kuliah (mahasiswa) dan kadang juga saya sebagai pribadi banyak kecewa dengan gereja saat ini… saya seorang katholik bagi saya secara pribadi saya tidak merasa terpanggil dan ketika saya ke gereja pun saya merasa hanya sebagai rutinitas belaka dan begitu pula ketika saya melihat ke sekitar saya.. pun halnya ketika saya berada di gereja saudara kita yang lain, Khotbah yang diberikan hanya semata2 bagaimana kita sejahtera di dunia ini… isinya terkadang hanya materi-materi dan materi saja… tidak ada penjelasan bagaimana kita menyikapi tuhan sebagai yang utama.. saya bingung dalam bersikap… ada yang mengatakan :”jangan pernah berpegang pada manusia karena kamu pasti kecewa , berpegang lah pada alkitab” permasalahannya ketika saya membaca alkitab terkadang saya berpikir apakah yang saya simpulkan dan saya pahami itu sudah benar? dan bila ada yang mengatakan biar roh kudus akan menuntun anda, jujur saya tidak mendapatkan itu…

    Maaf bila terkesan Out Of Topic, setidaknya ini yg saya rasakan mungkin juga teman-teman seusia saya rasakan.. Kami bukan tidak peduli kami hanya tidak mengetahui harus kemana melangkah.. Saya gelisah dan takut ketika membaca article ini dan juga comment2 yang ada , dalam benak saya hanya satu “Apakah saya yang akan DITINGGAL NANTINYA?” -GBU-

    sekali lagi maaf bila saya hanya mengganggu….

  36. Abram Thio says:

    @Ronald… terima kasih sudah menulis respon disini. Apapun yang diutarakan sangat kami dihargai… jadi Anda tidak usah malu.

    Justru karena adanya keprihatinan yang sama seperti yang Anda rasakan, maka web ini ada. House of Revelation dibangun karena banyak gereja yang masih tertidur dan tidak menyadari bahwa waktu Tuhan sudah tiba, ia akan mulai memurnikan gereja-Nya. Penampian akan pertama-tama terjadi di dalam rumah-Nya.

    Memang banyak gereja melupakan misi yang utama. Bukan berarti kotbah2 tentang kesejahteraan tidak perlu disampaikan, tapi ketika gereja hanya berisi rutinitas agamawi dan materialisme maka orang tidak mendapat lagi cahaya terang-Nya. Itulah mengapa Anda tidak menemukan apa yang Anda cari… tetapi kabar baiknya adalah jika Anda tetap mencari, Tuhan tidak pernah jauh dari Anda. Dia akan segera memberikan diri-Nya untuk Anda temukan. Bahkan Ia sendiri akan datang kepada Anda, seperti ada tertulis…

    “Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.” (Hosea 6:3)

    Respon Anda tidak Out of Topic, justru kami berharap semakin banyak artikel2 kami ditemukan oleh rekan-rekan seperti Anda yang haus akan Tuhan dan kebenaran-Nya. Bila Anda berminat untuk ngobrol lebih jauh atau sharing mengenai kehidupan rohani Anda, dan bagaimana menghadapi akhir zaman ini, ada rekan Dony dari HoRev yang bisa diajak share, bisa dihubungi via YM atau email di dwiganda (at) yahoo.com.

    Tuhan memberkati Anda Ronald !

  37. Ronald says:

    Selamat siang Pak Thio.. terima kasih atas segala hal yang bapak sampaikan.. setidaknya saya kembali menyadari bahwa kasih karunia Tuhan terkadang sangat indah.. bersyukur kepada tuhan bahwa tuhan itu sangat baik.. Amin.. God Bless..

  38. Lindawati says:

    Kalau kita membaca Alkitab, akan tahu bahwa Tuhan jika ingin membuat sesuatu tidak pernah tidak memberitahu menusia (Nabi-Nabi Nya) waktu yang tepat, tidak dengan tunggu saja Aku akan …….., kapan terjadinya kamu tunggu saja. Cara TUHAN tidak demikian. Kita lihat zaman Nuh, Nuh diberitahu kapan air bah datang; yaitu tujuh hari lagi, jadi Nuh itu menghitung waktunya, satu hari, dua hari dsb. Untuk membinasakan Sodom Gomora juga demikian, yaitu tiga hari lagi. Untuk akhir zaman sekarang ini, jika kita mempelajari Alkitab……., kita dapat mengetahui kapan TUHAN datang. Kalau saya tidak salah mengartikan adalah 7000 tahun setelah air bah zaman Nabi Nuh. Untuk menghitungnya kita harus tahu air bah zaman Nabi Nuh itu terjadi pada tahun……SM, lalu kita tambahkan 7000 dan kurangi lagi 1 karena pemindahan dari tahun sebelum masehi ke tahun masehi (karena tidak punya tahun 0). Jangan takut pada kedatangan TUHAN YESUS, jangan kita masih merindukan ke hula-hula -an dunia, kekayaan , kedudukan/jabatan kita, kekuasaan dll. Semua ini tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan SURGA. Jangan sampai kita ditinggalkan karena masih menyayangi/merindukan dunia ini.

  39. yulianto says:

    untuk mengenai waktu nya bisa di baca di buku secret revelation 1. Disana diberitahukan cara menghitung waktu nya berdasarkan Alkitab. Dan Anda akan menemukan jawabannya. Dan akan mengagumi Kebesaran Tuhan kita dan Alkitab.

  40. Shalom, kalau boleh tau kapan buku Secret Revelation terbit ? Ada berapa jilid buku ? Mungkin pertanyaannya sudah basi. Tapi gak apa ya soalnya saya hidup di oz (Australia-Red).
    Saya mengikuti perkembangan dunia juga firman Tuhan ttg kedatangan-Nya dan antikristus. Seberapa dekat waktuNya menurut ka Abram?
    Thanks. GBU

  41. Abram Thio says:

    @Linda… mengenai analisa 7000 tahun dari zaman Nuh tidak dapat dibenarkan, dan sudah dijelaskan sebabnya, silakan baca komentar saya di http://houseofrevelation.com/?p=503&cpage=1#comment-244

  42. Abram Thio says:

    @Harry… Harry buku pertama seri “SECRET REVELATION” terbit baru pertengahan Februari 2011 kemarin. Kami sedang mempersiapkan buku kedua mudah-mudahan dapat selesai dan mulai dicetak Agustus atau September tahun ini.

    Seberapa dekat waktunya? Kalau yang Anda maksud kedatangan Antikristus? Sudah sangat dekat bro… gereja harus melakukan banyak persiapan menghadapi manusia durhaka itu, sebab banyak yang masih menganggap tidak akan pernah menghadapi penyesatannya, ini yang memprihatinkan.

    Kalau yang anda tanya Pengangkatan kita? Tidak sampai 5 tahun dari sejak sekarang, dunia sudah akan menyaksikan Anak Manusia menampakkan diri-Nya di langit dalam kemuliaan-Nya yg besar.

    Jawaban saya ini memang bisa mengundang banyak protes, sebab masih banyak yang belum memahami rahasia “Kairon” yang tertulis dalam kitab Imamat. Namun banyak dari antara mereka yang semula memprotes, setelah membaca buku pertama “SECRET REVELATION” mereka kemudian mengerti hal ini.

    Sayang buku kami belum didistribusi ke Ausy, biasanya dari luar negeri mereka pesan via saudara sekalian paket lain. Ada juga dari Jepang yg pesan dan dikirim via pos (EMS) tapi ongkos kirim memang lumayan mahal bro Harry.

    Bagi yang ingin bertanya mengenai Buku “SECRET REVELATION” bisa kunjungi http://revhouse.com atau email ke dony @revhouse.com / milkha @revhouse.com

  43. Lindawati says:

    Shalom, berkali-kali Bapak mengatakan, kita dapat mengetahui waktu kedatangan TUHAN dari ALKITAB, lalu kapan ??? seperti yang lalu-lalu, TUHAN kita tidak pernah ingin berbuat sesuatu tidak memberitahu waktu yang tepat; mengenai tidak ada yang tahu dalam Matius 24:36, sebenarnya Anak = Bapak, berarti YESUS itu tahu, sebab YESUS selalu berbicara dengan perumpamaan-perumpamaan.Dalam teks bahasa aslinya saya tidak tahu, tapi dalam terjemahan bahasa Inggris tidak ada kata ANAKPUN TIDAK. Sudah sejak dari sebelum YESUS lahir, nubuat tentang akhir zaman sudah ada, dapat kita baca di kitab Yesaya, Yeremian, Yehezkiel dan Daniel, cuma dalam kitab Daniel 12:4,9 dikatakan Firman itu tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman, banyak orang akan menyelidikinya dan pengetahuan akan bertambah. Jadi semakin mendekati akhir zaman mata Rohani kita makin dibuka untuk mengetahui rahasia akhir zaman. Di Matius 24:37, Lukas 17:26, 2 Petrus 3:5-9, contoh air bah zaman Nuh itu diambil, ditambahkan lagi 1 hari dihadapan TUHAN = 1000 tahun di dunia dan TUHAN tidak lalai menepati janjiNya, janji apa ??? Ini hanya menurut saya, waktu yang menunjuk ke waktu akhir zaman, selain hal-hal aneh seperti wabah ulat bulu, gempa bumi yang hampir terjadi setiap hari, banjir lahar dingin yang menghancurkan desa-desa, lumpur lapindo yang tidak selesai-selesai, pokoknya pulau Jawa yang sudah porak-poranda. Di luar negeri, negara Jepang dari sebuah negara yang kaya dalam beberapa menit saja sudah menjadi negara yang terpuruk. Selain hal-hal diatas yang dapat menunjuk ke waktu akhir zaman dengan tepat di dalam Alkitab cuma waktu yang ditunjukkan oleh air bah zaman Nabi Nuh. Kalau bukan petunjuknya dimana ? Karena kita adalah anak-anak terang, kedatangan TUHAN YESUS ke dua kali bagi kita bukan seperti pencuri. Pencuri datang hanya untuk orang-orang dunia, karena pencuri kalau datang hanya untuk mencuri dan membunuh.

  44. ronaldo says:

    Shalom..bisa kita perhatikan
    Why. 3:3-4
    “Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau TIDAK BERJAGA-JAGA, Aku akan datang seperti pencuri dan ENGKAU TIDAK TAHU pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang TIDAK MENCEMARKAN PAKAIANNYA; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.”

    Why. 16:15
    “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, YANG BERJAGA-JAGA dan YANG MEMPERHATIKAN PAKAIANNYA, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.”

    ayat tersebut jelas menyatakan Yang Berjaga-jaga dan Memperhatikan Pakaiannya lah yang Akan Tahu (karena diberitahu Roh Kudus) Kapan Kedatangan Tuhan yang kedua kali.
    1.Mari berjaga-jaga untuk Roh dan Jiwa dengan Doa, Pujian dan Penyembahan…
    2.Bila kita biasa gunakan cermin kaca untuk melihat pakaian/muka kita bersih atau tidak, maka Mari menjaga Pakaian / Tubuh Jasmani dengan Cermin Firman Allah yaitu Alkitab itu sendiri….Amin
    JBU

  45. kinli says:

    “memang rencana Allah untuk menyingkapkan rahasia-Nya kepada umat-Nya di akhir zaman. Bukankah Tuhan Yesus juga berkata:”…tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.”(Markus 4:22)” — Praise Lord… aminnnnn !

  46. Tom says:

    Syalom..saya mau bertanya dalam Masa Pengangkatan, kita akan diangkat saat Pra-Tribulasi atau saat diakhir 3 1/2 thn yang pertama Tribulasi? Bagaimana agar Hati kita tetap bersih di hadapan-Nya? makasih

  47. Abram Thio says:

    Syalom Tom,

    Mengenai Pengangkatan coba baca http://houseofrevelation.com/?p=172

    Mengenai Menjaga Hati seperti Firman allah katakan: “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kolose 3:1-2)

    Penuhi pikiran dan hati kita dengan hal-hal yang suci dan kudus. Libatkan diri dalam pelayanan dan jaga persekutuan pribadi kita dengan Bapa. Kita tidak dapat mengusir kegelapan kecuali kita pergi meninggalkannya dan tinggal di dalam Terang. Kita akan terus diincar kecemaran kecuali kita tidak berhenti mengejar kekudusan.

    “Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu…” (Kej 4:7a)

  48. Lindawati says:

    Yang ingin kami tanyakan adalah : kami tidak mengerti apa yang di maksud dalam 2 Petrus 3 : 3 – 9, setelah diberi contoh pembinasaan dunia dengan air bah di katakan lagi satu hari = 1000 tahun….kemudian TUHAN tidak lalai menempati janjiNya. Terima kasih…….

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.